Headline News :

Belajar “Kita yang Menentukan” di Festival Indonesian Youth Conference 2012

JAKARTA, KOMPAS.com - Konferensi remaja se-Indonesia atau Indonesian Youth Conference (IYC) yang diprakarsai Alanda Kariza, akan kembali menggelar Festival IYC 2012. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, festival ini menggelar ragam seminar, pertunjukan seni, musik, dan kebudayaan tradisional Indonesia.
Menariknya, festival kali ini mengusung tagline ‘Kita yang Menentukan’. Dimana program tersebut menawarkan 5 sesi seminar/talkshow dengan 14 pilihan topik menarik, akan tetapi peserta IYC sendiri yang akan menentukan topik pilihan belajar sesuai kebutuhannya.
“Karena seminar ini menyajikan lagi topik-topik tahun lalu dan juga beberapa topik yang baru, misalnya, Jurnalisme dan Media Sosial, Pendidikan, HAM, Anti-korupsi, Kreativitas, Olahraga, Politik, dan masih banyak lagi.
Ada 14 topik menarik yang nantinya dibawakan para pembicara yang kompeten di bidangnya. Peserta di sini boleh memilih topik sesuai kebutuhannya, ingin mendalami bidang yang mana,” kata Alanda Kariza, duta Indonesia untuk jaringan aktivis muda internasional Global Changemakers, yang sekaligus juga pencetus IYC ketika ditemui Kompas.com di sela peluncuran buku terbarunya `Dream Catcher`, di Jakarta Book Fair 2012, Jumat (29/6/2012) sore.
Melalui festival IYC 2012, yang rencananya akan diadakan pada 7 Juli 2012 di Thamrin Nine Ballroom, Gedung UOB Plaza, Jl. M.H Thamrin No.10 Jakarta Pusat, ini, Alanda mengajak generasi muda untuk lebih berani bersuara dan bertindak untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.
“Karena pengalaman saya, pernah belajar sesuatu yang sebenarnya nggak mau saya pelajari. Sekolah saya dulu juga tidak memberikan pelajaran yang waktu itu saya ingin sekali mendalaminya, jadi saya pengen anak muda tahu banget apa yang ingin mereka lakukan untuk cicta-citanya,” tukas Alanda yang berniat mendirikan sekolah impian generasi muda selanjutnya.
Dalam festival tersebut juga akan ada pertunjukan musik dan kebudayaan, diantanraya Sanggar Tari Pregina Agung, HiVi, dan Raisa, pameran Expo yang diikuti oleh berbagai komunitas anak muda dari bidang yang berbeda-beda juga ada, serta pagelaran IYC Artspace yang diikuti oleh seniman muda hasil seleksi open submission. Selain Forum dan Festival, IYC juga akan diramaikan dengan pameran fotografi dan karya seni dari berbagai kontributor.
“IYC Artspace selalu ada karena pameran ini memberikan apresiasi kepada karya dan kegiatan-kegiatan positif anak muda di Indonesia. Pokoknya grekan anak muda akan tetap ada,” kata Alanda lagi.
Seperti kita tahu, Indonesian Youth Conference merupakan wadah bagi remaja di Indonesia untuk bertukar ide, meningkatkan kesadaran mengenai isu-isu hangat yang sedang berkembang, serta meyakinkan masyarakat bahwa aspirasi remaja harus didengar dan dipertimbangkan dengan serius. wadah bagi para anak muda Indonesia menjadi sarana yang tepat untuk menambah wawasan dan mempersiapkan diri dalam membangun masa depan Indonesia.

(sumber: http://www.dikti.go.id/?p=2762&lang=id)
Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih atas Kunjungan anda di blog BEM STKIP Hamzanwadi Selong

Yang terhormat seluruh pengunjung blog BEM STKIP HAMZANWADI SELONG.
secara perlahan alamat blog BEM STKIP HAMZANWADI SELONG akan kami pindah ke alamat berikut http://bem.hamzanwadi.ac.id/
Seluruh link download buku pelajaran juga secara perlahan akan segera kami pindah ke alamat tersebut.
mohon dukungannya.
terimakasih dan mohon maaf

WEB BEM STKIP HAMZANWADI SELONG

BEM STKIP Hamzanwadi Selong

Lainnya di Blog BEM

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BEM STKIP Hamzanwadi Selong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger