Headline News :

Sejarah Singkat STKIP Hamzanwadi Selong

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Hamzanwadi Selong didirikan pada tahun 1977 oleh: TGKH Muhammad Zainuddin Madjid.
STKIP Hamzanwadi Selong yang mula-mula bernama Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi Selong didirikan oleh TGKH Muhammad Zainuddin Madjid pada 1977. Pada tahun itu juga ditetapkan namanya menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STIP) Hamzanwadi Selong. Namun per 1 Januari 1978 namnya diubah menjadi STKIP Hamzanwadi Selong.
Mulanya lembaga ini hanya menyelenggarakan satu jurusan --Ilmu Pendidikan dengan program studi Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) jenjang program Diploma Tiga (D3) dan Strata Satu (S1). Kemudian memperoleh status ‘terdaftar’ pada 1984.
Pada tahun 1987/1988 STKIP Hamzanwadi membuka jurusan dan program studi baru jenjang D3 yaitu (1). Jurusan pendidikan MIPA dengan Program Studi Pendidikan Matematika dan Biologi (2). Jurusan Pendidikan IPS dengan Program Studi Pendidikan Sejarah (3). Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah serta Pendidikan Bahasa Inggris. Kelima program studi tersebut memperoleh status ‘terdaftar’ pada 1990. Pada 11 Oktober 1994 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen pendidikan dan Kebudayaan memperkenankan STKIP Hamzanwadi menyelenggarakan program studi S1 untuk semua program studi yang diselenggarakannya. Selanjutnya Program Studi PPB (sekarang Program Studi Bimbingan dan Konseling) dan 5 program studi lainnya telah terakreditasi pada 2000.
(sumber: http://www.pdat.co.id/)
Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih atas Kunjungan anda di blog BEM STKIP Hamzanwadi Selong

Yang terhormat seluruh pengunjung blog BEM STKIP HAMZANWADI SELONG.
secara perlahan alamat blog BEM STKIP HAMZANWADI SELONG akan kami pindah ke alamat berikut http://bem.hamzanwadi.ac.id/
Seluruh link download buku pelajaran juga secara perlahan akan segera kami pindah ke alamat tersebut.
mohon dukungannya.
terimakasih dan mohon maaf

WEB BEM STKIP HAMZANWADI SELONG

BEM STKIP Hamzanwadi Selong

Lainnya di Blog BEM

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BEM STKIP Hamzanwadi Selong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger