Headline News :

Mewujudkan Mimpi Pendidikan adalah tugas kita

Masyarakat luas harus ambil bagian dalam meyelesaikan masalah pendidikan di Indonesia. Hal ini di sampaikan oleh Ketua Yayasan Indonesia Mengajar Anies Baswedan dalam pembukaan pameran foto "lagi baru" di Jakarta. "Pemerintah jelas memiliki andil dalam masalah ini. Secara konstitusional ini tugas mereka, namun secara moral ini adalah tugas kita semua,".

pendidikan"Semua anak Indonesia belajar untuk meraih masa depan. Tak terkecuali anak-anak Indonesia yang berada di ujung-ujung pulau Indonesia, mereka punya cita-cita dan harapan dalam menyongsong masa depannya," kata Anies. "Mimpi mereka adalah pekerjaan rumah yang berat untuk bangsa ini, untuk pemerintah, dan tentu saja untuk kita semua," tutur Anies. Ia menambahkan, bahwa mimpi dan harapan anak Indonesia akan terwujud bila Indonesia memiliki banyak tenaga pengajar yang tulus dalam mendidik murid-muridnya.

Rasa tulus tersebut yang akan menyebabkan proses belajar mengajar menjadi lebih berkualitas.  Dan akan sulit untuk dijalankan bila  masih ada beban yang di pikul oleh para pengajarnya. "Ini terjadi karena selama proses belajar mengajar, yang terjadi hanyalah usaha terbaik yang diberikan oleh para pendidik, tanpa memikirkan imbalan dalam bentuk apa pun," tegas Anies.

"Bagaimana mereka mau sepenuh hati dalam mendidik, bila gaji mereka hanya cukup untuk sepuluh hari, sementara mereka punya keluarga yang harus dinafkahi," tutur dia. Anies menambahkan, bahwa masalah kesejahteraan para guru, merupakan salah satu akar permasalahan bagi pendidikan di Indonesia.

Sumber: antaranews.com
Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih atas Kunjungan anda di blog BEM STKIP Hamzanwadi Selong

Yang terhormat seluruh pengunjung blog BEM STKIP HAMZANWADI SELONG.
secara perlahan alamat blog BEM STKIP HAMZANWADI SELONG akan kami pindah ke alamat berikut http://bem.hamzanwadi.ac.id/
Seluruh link download buku pelajaran juga secara perlahan akan segera kami pindah ke alamat tersebut.
mohon dukungannya.
terimakasih dan mohon maaf

WEB BEM STKIP HAMZANWADI SELONG

BEM STKIP Hamzanwadi Selong

Lainnya di Blog BEM

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BEM STKIP Hamzanwadi Selong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger