Headline News :

Langkah Sukses di Kampus

STKIP Hamzanwadi
Tips ini mungkin berguna bagi Mahasiswa baru dan mahasiswa lama. agar sukses dalam perkuliahan tentunya harus ada strategi-strategi khusus.berikut tipsnya:  

Coba susun jadwal kuliah dengan sebaik-baiknya. jadwal yang baik adalah jadwal yang tidak akan membingungkan kita nantinya, sehingga waktu bisa kita gunakan se efisien mungkin.

Catat informasi apapun yang disampaikan oleh dosen. Biasanya dihari pertama kuliah, rata-rata mahasiswa agak malas mencatat. Jangan biasakan hal ini walaupun ini merupakan hari pertama dan dianggap kurang efektif untuk belajar, tapi awalilah hari itu dengan menyimpan informasi yang ada.

Atur Jam belajar dirumah/dikos. ini sangat penting, sering-seringlah mengulang materi yang telah diterima dikampus, hal ini akan lebih mempermudah kita untuk mengingat dan memahami materi yang telah diterima dan yang akan diterima pada pertemuan berikutnya. 

Kategorikan Materi Sulit dan Tidak. dalam belajar, Saat kondisi otak dan fisik masih Fresh usahakan untuk mengutamakan memahami materi yang sulit terlebih dahulu. karena jika ditunda akan semakin membuat materi tersebut terasa semakin sulit.

Atur Ruang Belajar. buatlah ruang belajar senyaman mungkin, hindarkan ruang belajar dari gangguan-gangguan yang bisa mengganggu konsentrasi. usahakan di dalam ruang belajar terdapat Meja dan korsi khusus. usahakan juga ruang belajar tidak dicampur adukkan dg ruang untuk aktifitas lain

Atur waktu Istirahat. Belajar Memang penting, tp jangan lupa istirahat, istirahatlah yang cukup agar tidak mudah stress dan tegang. saat istirahat pada malam hari jangan terlalu larut, jangan terlalu singkat dan jangan terlalu lama.

Manfaatkan Fasilitas Kampus. jika dikampus ada fasilitas penunjang, manfaatkan sebaik-baiknya. kurangi penggunaan fasilitas kampus untuk hal-hal yang kurang perlu.

Rajin-rajinlah bergaul dengan teman yang juga rajin belajar, pintar dan ceradas. bergaul dengan teman yang rajin belajar sedikit tidaknya bahan pembicaraan akan lebih banyak mengarah kepada materi kuliah/pelajaran, berbeda ketika kita bergaul dengan yang kurang belajar.

Rajin-rajinlah menghubungi PA (Pembimbing Akademis) atau Orang terpercaya untuk mendapatkan Nasihat jika anda mengalami kesulitan menerima materi, kesulitan belajar, sulit konsentrasi atau sejenisnya yang dapat mengganggu proses dan aktifitas belajar anda.

Perhatikan pola makan dan menu makanan, Pola makan dan menu makanan juga akan berpengaruh terhadap kinerja otak. usahakan konsumsi makanan yang sangat dibutukan tubuh.

Tidak Mengkonsumsi Minum-Minuman Keras, Obat-Obatan Terlarang atau sejenisnya. karena Hal ini berpengaruh terhadap Kinerja Otak.

Demikian Tips dari kami, semoga dapat membantu rekan-rekan Mahasiswa dalam menempuh perkuliahan.
Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih atas Kunjungan anda di blog BEM STKIP Hamzanwadi Selong

Yang terhormat seluruh pengunjung blog BEM STKIP HAMZANWADI SELONG.
secara perlahan alamat blog BEM STKIP HAMZANWADI SELONG akan kami pindah ke alamat berikut http://bem.hamzanwadi.ac.id/
Seluruh link download buku pelajaran juga secara perlahan akan segera kami pindah ke alamat tersebut.
mohon dukungannya.
terimakasih dan mohon maaf

WEB BEM STKIP HAMZANWADI SELONG

BEM STKIP Hamzanwadi Selong

Lainnya di Blog BEM

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BEM STKIP Hamzanwadi Selong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger